Prosentase

By on 10-30-2016 in INSPIRASI HARIAN ZAIDUL AKBAR

Prosentase

Dapat Insight baru pagi ini..tentang bukan seberapa banyaknya tapi seberapa beraninya..
Banyak kali seseorang menyatakan bahwa ia telah banyak berbagi, sedekah dan lain lain , nah Banyak ini ternyata kalo diitung itung apa bener banyak..?
Mari kita bahas ulasan saya ini

Sebenarnya bukan masalah berapa banyak uang dan harta yang kita miliki kok.. tapiii hitungannya duit itu kemana yang akan menentukan bagaimana Allah memberi rezeki buat kita.

Ini ilustrasinya

A. Income 100juta sebulan

Sedekah : 5juta perbulan ( hanya 5%) dari income nya buat sedekah, selebihnya buat apa..? Ya urusaan dia aja sih.. cuma kalo difikir fikir ya kecil banget  tuh Alokasi uang yang diberinya buat orang lain.. dan ga sampe 10 persen coba.. indikator apa..? Ga tahu juga saya.
B. Income 5juta perbulan

Sedekah : 2juta perbulan (40% sedekahnya dari incomenya) 
Gedean yang dibawah kan..?
Kesannya memang lebih banyak yang diatas, tapi Sungguh dimata Allah, lebih berharga dan BESAR nilainya yang B, kenapa? Ya sudah tahu sendiri la..
Itu sebab nya saya sering sampaikan, mumpung rezeki belum tumpah ruah, perbanyaklah Berbagi atau sedekah, bukan banyak seperti contoh diatas, tapi yang diperbanyak adalah berapa Prosentase sedekah dari Total yang dimiliki.
Dari sini akan ketahuan level semangat Berbaginya seseorang, dan canggihnya setan, dia akan membuat fikiran kita mengiyakan bahwa 5juta ( contoh diatas) adalah besar, padahal ya ga apa apanya dibanding contoh diatas.

Dan pembenaran syaithan ini akan terus di lakukannya sampai akhir Zaman.

QS.Yusuf (12):5. Sesungguhnya syaitan itu

adalah musuh yang nyata bagi manusia.”
#JurusSehatRasulullah

#SehatItuBahagia

#BahagiaItuSehat

#TriliunerMuslim

#InspiratorSehatIslami

#ZaidulAkbar

One Comment

  1. Alhamdulillah dpt ilmu yg manfaat semoga aku bisa melakukannya

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *