Perkumpulan Bekam Indonesia

By on 3-30-2016 in JURUS SEHAT RASULULLAH

Alhamdulilah selama 2 hari yaitu tanggal 25-26 Maret, para pengurus daerah Asosiasi bekam Indonesia berkumpul untuk mengadakan Musyawarah Nasioal ABI di Graha wisata Ragunan.

Salah satu hasil keputusannya adalah mensahkan ABI berubah menjadi PBI atau perkumpulan Bekam Indonesia, apa bedanya?

secara substansi TIDAK ADA BEDA, cuma beda di Huruf saja yaitu dari A ke P, hal ini disebabkan regulasi dari Kementerian Hukum di Indonesia agar kata Asosiasi di ubah menjadi Perkumpulan, sehingga semua tetap sama, kecuali dihuruf P itu saja.

Dalam MUNAS PBI tersebut, berkumpul 19 pengda dari 23 Pengda yang hadir untuk memilih Ketua Baru PBI, dan qodarullah Innalillahi wainna ilaihi roojiun , saya terpilih kembali sebagai ketua, bukan amanah ringan pastinya karena yang berkumpul di PBI ini sendiri kebanyakan alim ulama yang faham agama dan khususnya ilmu bekam.

Namun ya palu sudah diketok , saya dan ikhwah lainnya harus siap menerima keputusan ini untuk membawa PBI ini selama 4 tahun ke depan insya Allah.

Menariknya, Munas PBI tersebut dilakukan dengan dasar keislaman yang sangat baik menurut saya, selama proses acara tidak ada voting , dan semuanya dilakukan dengan musyawarah mufakat, ini yang Berkah menurut saya, sehingga dengan keberkahan ini, kami berharap PBI ini bisa membantu pemerintah Indonesia menyehatkan bangsa dan negara tercinta ini dengan Sunnah Hijamah atau Bekam.

Meski ketika kemarin dibuka penyelenggaraan MUNAS oleh Pejabat Kementerian Kesehatan, Ibu Meinawarti Apt Mkes, yang menjabat Direktur Pelayanan kesehatan Tradisional Kemenkes RI, pekerjaan rumah PBI ini masih sangat banyak  serta tantangan ke depannya.

Namun pastinya ini semakin memberi semangat para pembekam dan Pengurus DPP dan Pengda untuk lebih giat lagi belajar dan mengembangkan sunnah Hijamah atau Bekam ini di masa depan.

Sebagai muslim yang baik, mari kita galakkan sunnah Bekam ini di kalangan dekat kita terlebih dahulu, bagi yang ingin berbekam, berbekamlah di Rumah sehat Bekam yang sudah berstandar ABI atau PBI ini, semoga Berkah dunia akhirat.

Dan pastinya, PBI sangat berkeinginan menjalin kerjasama dengan berbagai Pihak untuk berdakwah melalui kesehatan Islam dengan Bekam dan Thbb nabawi ini, hal ini bisa sangat mempercepat sosialisasi dakwah Bekam ini di Indonesia.

 

Wallahu a’lam bisshowab.

 

One Comment

  1. Saya juga pecinta kesehatan….ingin belajar juga kepada sampean.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *