Ketergantungan

By on 3-20-2017 in INSPIRASI HARIAN ZAIDUL AKBAR

Semakin Tinggi KETERGANTUNGAN seseorang pada sang Khalik, maka akan semakin kecil ketergantungannya pada ciptaan sang Khalik tadi , sampai pada suatu titik dimana ia menyerahkan segala urusan nya kepada Robbul izzati..
Ketika ia lapar, Allah yang memberinya makan.

Ketika ia butuh pakaian, Allah beri pakaian kepadanya

Ketika ia butuh minum, Allah yang memberi nya minum

Ketika ia butuh rumah, kendaraan, maka Allah memberinya
Tak mungkin yang dia minta jatuh dari langit, makanan tetiba muncul dari langit saat ia lapar, dan hal lainnya, namun Allah beri apa yang dia minta melalui caranya.
Tugas sang hamba, hanya meminta dengan keyakinan penuh, bukan mikirin bagaimana caranya sang Robbi mengabulkan permohonan atau kebutuhannya tersebut.
Ada sebagian orang dengna logika manusianya yang sempit, justru malah sibuk mikir bagaimana Robbnya mengabulkan doanya.. sehingga akhirnya ia pun jadi malas berdoa saat doanya ga masuk akal(nya) , ia pun sibuk mikir kapan doanya dikabulkan Allah.. sesungguhnya ia tak faham bahwa doa yang dia panjatkan itu adalah sebuah KEBAIKAN yang pahalanya mengalir terus kepadanya, dan dikabulkannya doanya merupakan sebuah KEMUTLAKAN yang Allah janjikan.
Mau kabar menarik lagi..?

Dalam sebuah hadits, diceritakan saat orang orang beriman telah masuk surga Allah, tiba tiba malaikat membawa Pahala yang sangat BESAR ( seperti apa bentuknya wallahu a’lam)
Penghuni surga tersebut lalu bertanya, apakah ini..?
Malaikat menjawab, inilah doa doa yang kalian panjatkan di dunia namun Allah tunda dikabulkannya untuk menjadi kebaikan yang besar di surga ini , jawab malaikat.
Saat itulah penghuni surga tersebut berandai, seandainya doa doa mereka di dunia dahulu , ditunda dikabulkan Allah untuk mereka panen pahala saat di surga nanti.

Perbanyaklah berdoa, apapun doanya (kebaikan pastinya)

Kapanpun, dimanapun angkatlah tanganmu untuk menyampaikan hajat baikmu kepadaNya.

Semoga Allah beri hidayah kepada kita untuk banyak berdoa… dan semoga Allah kabulkan doa doa kita semua satu prsatu.
Wallahu a’lam bisshowab
Zaidul Akbar

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *